Rabu, 18 Februari 2009

Rangking Sebuah Blog


Pertama kali membuat blog aku nggak begitu ngerti tentang Alexa sampai ketika seorang teman menanyaiku tentang ranking Alexa.
Lalu mulailah aku klik sana sini tentang Alexa. Benar… Alexa Traffic Rank tidak sepopuler punyanya Google. Namun ternyata Alexa Rank cukup penting bagi para Blogger yang ingin menjadikan blog-nya sebagai monetize blog karena kebanyakan menggunakan rank Alexa sebagai syarat atau patokan dalam menentukan “harga” sebuah website.


Alexa Traffic


Langkah yang paling dasar : Get lot of site traffic! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website mana yang memiliki traffic paling banyak dengan asumsi, banyak traffic = lebih populer. Nah, Alexa pada dasarnya adalah ranking popularistas suatu website.



Alexa Toolbar


Menggunakan browser yang terinstall toolbar Alexa bisa ningkatin ranking website kamu. Sebenarnya bukan hanya websitemu, setiap website yang dikunjungi browser yang terinstall toolbar Alexa juga mendapat “nilai” yang akan diperhitungkan dalam ranking. Lalu, bukankah pengunjung pasti dari websitemu adalah dirimu sendiri? So, kalau browsermu sudah terinstall toolbar, maka penambahan point ranking akan terjadi secara otomatis!


Alexa Widget


Pasang Alexa site stat widget di websitemu. Alexa site stat ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat. Scriptnya bisa diambil di sini. Tinggal copy paste. Ga perlu malu pasang Alexa widget yang gede, untuk mencapai hasil yang diinginkan tentunya ada harga yang harus dibayar kan? Siapa sangka dulunya ranking 3 juta-an sekarang ranking 300 ribuan?


Alexa Blog/Content


Tulis/blog tentang Alexa di blogmu. Webmaster dan Blogger suka cara-cara untuk meningkatkan ranking Alexa. Ya… mungkin seperti yang dibaca sekarang ini.


Mengapa Alexa penting ?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

tengkiu infonya. nanti klo ada teman2 saya yang nanya tentang alexa, saya akan rekomendasikan kesini.

blog rekan bisnis | rekanbisnisku.co.cc

Anonim mengatakan...

oke makasih kerjasamanya

Anonim mengatakan...

mampir mas, infonya menarik trima kasih, kita saling kunjung... saling dukung agar ranking nya naik, OK

IMAM MEQELS on 3 April 2009 pukul 18.33 mengatakan...

Bener bgt mas yono saya juga dulu nggak tau n nggak ngerti ALexa itu apa,dan bagaimana,saat blog saya jadi saya coba telusuri dan pasang Alexa.memang hasilnya begitu daftar peringkat saya masih 3 juta lebihdari semua blog dan web hehehe.setelah 2 bulan sekarang peringkat blog saya jadi 1.606.275.wah senangnya,berarti blog saya meningkat drastis neh hehehe makasih Alexa,makasih mas yono,salam

Posting Komentar

 

Blogroll

Site Info

bizznet Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template